1. Jelaskan yang dimaksud dengan istilah “literacy”.
2. Teliti dan jelaskan secara singkat bagaimana dua atau tiga
organisasi di masyarakat atau negaramu yang mempromosikan pemberantasan buta huruf atau
memberikan layanan tesebut kepada anak-anak dan orang dewasa.
3. Menulis sebuah paragraf yang menjelaskan mengapa keaksaraan
adalah penting.
4. Melengkapi tiga dari kegiatan berikut:
a. Bantuan seseorang membaca buku kecil atau cerita pendek.
b. Membaca cerita pendek kepada sekelompok anak-anak dan mendiskusikannya dengan mereka sesudahnya.
c. Membuat kartu flash 10 dengan kata-kata yang sederhana dan ilustrasi atau gambar dan memberikannya kepada seseorang yang belajar bagaimana untuk membaca.
d. Baca beberapa kitab dari Alkitab untuk seorang tua yang tidak dapat melihat atau tidak dapat membaca. Hal ini dapat dilakukan dalam satu kunjungan atau beberapa kunjungan.
e. Memberikan presentasi lima menit di sekolah Anda atau sekolah Sabat atau gereja pada apa yang Anda pelajari tentang keaksaraan.
a. Bantuan seseorang membaca buku kecil atau cerita pendek.
b. Membaca cerita pendek kepada sekelompok anak-anak dan mendiskusikannya dengan mereka sesudahnya.
c. Membuat kartu flash 10 dengan kata-kata yang sederhana dan ilustrasi atau gambar dan memberikannya kepada seseorang yang belajar bagaimana untuk membaca.
d. Baca beberapa kitab dari Alkitab untuk seorang tua yang tidak dapat melihat atau tidak dapat membaca. Hal ini dapat dilakukan dalam satu kunjungan atau beberapa kunjungan.
e. Memberikan presentasi lima menit di sekolah Anda atau sekolah Sabat atau gereja pada apa yang Anda pelajari tentang keaksaraan.
5. Pilih tiga kata dan jelaskan
kepada instruktur Anda bagaimana Anda akan mengajarkan seseorang apa arti
kata-kata dan bagaimana mengeja mereka.
Tingkat Keterampilan 2
Tidak ada komentar:
Posting Komentar