Minggu, 10 April 2016

Membuat Lilin (Candle Making)



1.      Buat sedikitnya lima dari yang berikut:
  1. Lilin pasir bentuk bebas (Free-form sand candle)
  2. Lilin warna berlapis (Layered colored candle)
  3. Lilin dibuat dalam cetakan (Candle made in a mold)
  4. Lilin es (Ice candle)
  5. Lilin yang dicelup (Dipped candle)
  6. Lilin dari tetesan lilin (Dribble-wax candle)
  7. Lilin yang diberi wewangian (Perfumed candle)
  8. Sepasang lilin dari lilin lebah (Pair of beeswax candles)
2.      Ketahui dua jenis lilin (wax)  yang digunakan untuk membuat lilin dan kegunaannya.
3.      Ketahui ukuran sumbu dan mana yang akan terbakar dengan baik pada masing-masing lilin.
4.      Kapankah tali sumbu berinti logam digunakan?
5.      Ketahui tehnik yang aman dalam membuat lilin.



Tingkat Ketrampilan 1

Melukis Tekstil (Textile Painting)



1.      Ketahui bagaimana mempersiapkannya bahan terbaik untuk melukis.
2.      Ketahui bagaimana menelusuri dan memindahkan sebuah pola ke atas bahan yang akan dilukis.
3.      Berapa banyak waktu yang harus diberikan bagi cat untuk menjadi kering?
4.      Peragakan bagaimana meletakkan pola pada pusat bahan.
5.      Tahu bagaimana untuk mencampur cat dan membersihkan kuas setelah digunakan.
6.      Melukis masing-masing satu desain untuk gambar buah (untuk belajar tentang highlight); bunga (untuk mengembangkan shading yang baik), dan figur dengan wajah (untuk belajar menggunakan fineline brush).
7.      Gunakan cetakan, lukis sebuah benda dengan menggunakan sedikitnya dua warna.



Tingkat Keterampilan 2

Melukis Kaca (Glass Painting)



1.      Ketahui warna-warna primer, warna sekunder dan bagaimana mencampur warna-warna primer untuk memperoleh warna-warna sekunder.
2.      Ketahui bahan-bahan yang digunakan dalam melukis, memasang, dan menggantung sebuah lukisan kaca.
3.      Buat dan pamerkan sebuah lukisan kaca untuk masing-masing rancangan berikut: binatang, bunga, dan pemandangan di daratan atau lautan.
4.      Buat sebuah lukisan siluet pada kaca dan pasanglah untuk digantung.
5.      Buat sebuah gambar di cermin hasil lukisan tangan  



Tingkat Ketrampilan 1

Mata Uang/Koin Lanjutan (Currency/Coins Advanced)



       1.      Telah menyelesaikan Kepahaman Mata Uang (Koin)
       2.      Pilih koin atau catatan mengenainya dari koleksi Anda dan sajikan laporan lisan atau tertulis pada sejarah atau lainnya dari orang , tempat , benda atau simbol  ditemukan di kedua sisi mata uang tersebut.
      3.       Menghadiri pertemuan sebuah klub koin lokal dan melaporkan pengalaman Anda. Kemungkinan hal-hal untuk dipertimbangkan:
a. Tingkat keahlian dari anggota seperti yang ditunjukkan dengan presentasi dan dialog
b. Rata-rata usia peserta umum
c. Ide-ide yang mungkin membantu klub memperpanjang minat kolektor untuk khalayak yang lebih luas
d. Bagaimana keramahan menyambut pendatang baru organisasi tersebut  
e. Saran tentang bagaimana orang-orang mungkin tercapai hanya dengan Injil melalui cara yang mana mereka akan menemukan tertarik.
       4 .       Pilih salah satu dari tiga kategori koleksi Anda seperti yang diperlukan di bawah persyaratan Kepahaman Mata Uang  no mor  # 7 dan # 8, dan meningkatkan koleksi Anda untuk menyertakan dua kali jumlah spesimen
       5.      Tambahkan ke koleksi Anda setidaknya salah satu dari yang  memiliki bentuk tidak biasa (unik dan menarik), pelajari  tentang ini dalam persyaratan nomor  1 dari persyaratan Kepahaman Mata Uang   dan memiliki dalam Kumpulan data kepahaman Mata Uang  setidaknya satu paragraf meringkas bagaimana, kapan, dan di mana benda  ini digunakan sebagai mata uang.


Tingkat Keterampilan 3

Mata Uang/Koin (Currency/Coins)



1.      Hubungkan secara ringkas cerita tentang barter, tunjukkan tiga alasan mengapa uang kemudian muncul dan sebutkan sedikitnya sepuluh bentuk mata uang antik pada mata uang logam atau mata uang kertas.
2.      Hubungkan secara ringkas sejarah mata uang koin dan mata uang kertas di negaramu, pastikan untuk menyebutkan tanggal penetapan dari satu pencetakan atau pabrik pembuat. Temukan juga beberapa perubahan dalam komposisi logam dari mata uang koin dan gambaran-gambaran yang menarik sehubungan dengan perubahan tersebut.
3.      Terangkan bagaimana uang didistribusikan oleh pemerintan di negaramu.
4.      Jelaskan istilah-istilah berikut:
a.       Logam Campuran
b.      Koin Kasta
c.       Koin yang berlapis
d.      Koin Peringatan
e.       Cetakan berbentuk batu Dadu (Die).
f.       Bidang Permukaan Koin
g.       Inskripsi
h.      Tulisan pinggir / Tulisan  Air  
i.        Sisi depan Permukaan Koin
j.        Tepi berbuluh
k.      Sisi belakang koin
l.        No Seri mata uang
m.    Gambar Cetak
n.      Memeriksa Pemalsuan
o.      Pita Magnetik
p.      Tinta Fluorescent
q.      Kontrol Inflasi
5.      Uraikan bagian depan dan bagian belakang uang kertas dari enam macam uang dengan nilai terendah yang digunakan saat ini di negaramu.
6.      Ketahui bagaimana uang koin  dinilai kualitasnya oleh kolektor koin.
7.      Memiliki catatan tentang koin/mata uang  dari 10 negara yang berbeda. Jelaskan apa yang ada di masing-masing koin tersebut, memberikan nama-nama orang atau benda digambarkan pada koin tersebut, dan sebisa mungkin untuk memberikan tanggal.
8.      Lakukan satu dari hal yang berikut:
a.       Mengumpulkan setidaknya lima macam koin atau catatan mengenainya yang tidak lagi beredar di negara Anda.
b.      Koleksi dan susun satu seri berdasarkan set tanggal koin/mata uang untuk negaramu mulai dari tahun kelahiranmu. (Koi mahal dan langka tidak perlu disertakan.)


Tingkat Ketrampilan 2