1.Telah
menyelesaikan kepahaman biji-bijian/benih
2.Kenali dari sebuah
gambar dan ketahui kegunaan dari masing-masing
bagian
benih berikut: endosperm, radicle, plumule, micropyle.
3.Ketahui
beberapa perbedaan antara biji-bijian
monokotil dan biji dikotil, dan
berikan
masing-masing tiga contoh.
4.Terangkan tujuan dan penggunaan dari pengujian benih dengan
sistim “rag doll
(boneka dari
potongan-potongan
kain”. Gunakan itu untuk menguji
pengecambahan
dari 100 benih tanaman liar dan 100
benih tanaman
peliharaan.
Laporkan hasil dari masing-masing
pengujian.
5.Bagaimanakah
sebuah benih berbeda dari spora?
6.Miliki dalam koleksimu
empat jenis benih dari masing-masing
dua keluarga
tanaman.
Tunjukkan persamaan antara benih tanaman dalam satu
keluarga/famili.
7.Tuliskan atau
ceritakan secara lisan dua pelajaran
rohani yang kita dapat
pelajari dari
benih. Engkau akan mendapat bantuan dalam buku
Christ’s
Object
Lessons, halaman 33 sampai 89.
8.Buatlah
sebuah koleksi terdiri dari 60 jenis benih, 45
diantaranya harus
dikumpulkan
sendiri. Beri tanda setiap jenis dengan nama, tanggal didapat dan
lokasi dimana benih itu ditemukan.
Biji-bijian tersebut dapat merekatkannya
pada kertas tebal atau menempatkannya pada botol kecil yang jernih.
Tingkat
Ketrampilan 2
Tidak ada komentar:
Posting Komentar