Senin, 04 April 2016

Ekologi Lanjutan (Ecology Advanced)



1.Telah menyelesaikan Kepahaman Ekologi
2.Sebutkan hukum pertama dan kedua dari thermodinamika dan terangkan
bagaimana itu penting bagi ekologi.
3.Terangkan tiga dasar tingkat makanan (basic trophic) dan berikan contoh yang
baik dari tanaman atau hewan untuk masing-masing tingkat.
4.Terangkan atau buat diagram tiga jenis piramid ekologi dalam jaring makanan.
Berikan contoh untuk masing-masing lapisan dari piramid tersebut.
5.Berikan definisi siklus biogeokimia dan terangkan atau buat diagram semua
komponen dasar yang dilalui oleh siklus itu.
6.Buat diagram atau terangkan langkah-langkah dasar dalam aliran energi melalui
lingkungan (unsur) biotik dari sebuah ekosistim. Mulai dari matahari.
7.Terangkan Hukum Minimum Liebig’s (Liebig’s Law of Minimum) dan Hukum
Toleransi Shelford’s (Shelford’s Law of Tolerance) dan tetapkan bagaimana
hukum-hukum itu memberitahukan kepada kita bagaimana dan mengapa
tanaman atau hewan tertentu menjadi terancam atau punah ketika habitat
atau komunitas mereka terganggu atau tidak seimbang.
8.Pilih sebuah komunitas biologis di wilayahmu, seperti hutan; rawa, danau atau
kolam, padang rumput; ngarai atau sungai kecil dengan hutan yang rusak atau
dalam beberapa hal tidak seimbang secara ekologi. Buatlah uraiannya,
termasuk bagaimana dan sejauh mana itu terganggu. Kemudian buat anjuran
seperti bagaimana komunitas itu dapat diperkembang dan, jika memungkinkan,
tindak lanjuti dan bantulah untuk memperkembangnya dalam beberapa cara.
9.Gunakan paling kurang 20 jam untuk melakukan kegiatan aktif, pekerjaan yang
bermanfaat pada proyek ekologi di wilayahmu. Ini dapat dilakukan secara
perorangan atau dalam sebuah kelompok. Uraikan proyek itu secara umum,
tetapi laporkan secara rinci peran anda didalammnya.
 10.Terangkan istilah-istilah berikut:
a.Komunitas
b.Bahan dasar
c.Photosynthesis
d.Chemosyntesis
e.Autotrophy
f.Heterotrophy
g.Keseimbangan ekologi
h.Saprofit
i.Pembusuk (Decomposer)
j.Penghasil (Producer)
k.Pemakai (Consumer)
l.Faktor terbatas (Limited factor)
*CATATAN: Tuntutan-tuntutan ini dapat dinyatakan baik secara langsung atau
dalam tulisan kepada pemimpin orang muda. Seorang pengajar dianjurkan
tetapi tidak dituntut untuk kepahaman ini. Konsultasikan dengan pemimpin
orang mudamu atau guru-guru sebelum mulai tuntutan nomor tujuh dan
delapan. 

Tingkat Ketrampilan 3  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar