1.Buat sebuah koleksi dapat berupa gambar atau
foto, terdiri dari paling kurang
sepuluh
(10) jenis fosil yang berbeda dan beri tanda masing-masing dengan
nama dan
tempat secara geografi.
2.Ketahui arti dari masing-masing istilah
berikut:
a.Geologi l. Calamite
b.Fosil m. Foraminifera
c.Catastrophism n. Radiolaria
d.Paleontology o. Paleozoic
e.Graptolite
p. Mesozoic
f.Trilobite
q. Cenozoic
g.Dinosaurus
r. Pleistocene
h.Mammoth s. Paleobotany
i.Mastodon t. Pelecypod
j.Crinoid u. Brachiopod
k.Lingula
3.Lakukan salah satu dari yang berikut:
a.Kunjungi lokasi tempat ditemukannya fosil.
Buat sebuah laporan tertulis
atau lisan tentang kunjunganmu.
b.Kunjungi museum dimana fosil dipamerkan. Buat sebuah laporan
tertulis
atau lisan tentang kunjunganmu.
4.Uraikan proses pemindahan yang tepat dari contoh bahan yang sulit.
Ceritakan
bagaimana
tulang dinosaurus atau fosil binatang raksasa lain dapat
dipindahkan.
Mengapakah pemula tidak boleh memindahkan contoh bahan
tersebut.
Apakah yang harus dilakukan oleh seorang pemula ketika dia
menemukan
sesuatu yang dengan jelas merupakan sebuah fosil yang berharga?
5.Uraikan proses membersihkan contoh bahan ketika itu datang dari
lokasi
ditemukan
dan membuatnya siap untuk disimpan dalam musium.
6.Terangkan perbedaan laporan yang diberikan para ahli terhadap kehadiran fosil
bila
dihubungkan dengan evolusi dan penciptaan.
7.Apakah laporan tentang keberadaan binatang beku di wilayah kutub
utara?
Apakah
laporan tentang keadaannya dan kapankah kira-kira
mereka hidup
diatas
dunia ini?
8.Sebutkan ayat Alkitab dan
kutipan Roh Nubuat untuk menerangkan asal mula
dari yang berikut:
a.Batubara c. Fosil
b.Minyak bumi d. Batu
gamping/kapur
Tingkat
Ketrampilan 2
Tidak ada komentar:
Posting Komentar