1.Susun diagram dari sebuah ekosistem di kolam air dengan guntingan gambar
binatang yang ditempelkan.
2.Pilih seekor binatang mamalia, burung, reptil
dan amphibi dari lingkungan
rumahmu
dan untuk masing-masing binatang itu
susun sebuah diagram piramid
ekologinya.
3.Ketahui arti dari istilah-istilah berikut:
a.Ekologi
b.Komunitas
c.Rantai makanan
d.Komensalisme (Commensalism)
e.Rangkaian ekologi (Ecological succession)
f.Plankton
g.Konservasi
h.Komunitas puncak (Climax community)
i.Eutrofikasi (Eutrophication)
j.Biome
4.Buat sebuah pengamatan lapangan yang rinci dan mempelajari buku
diperpustakaan dengan teliti tentang habitat dari beberapa binatang kecil di
lingkunganmu sendiri. Tulis sebuah laporan berisi sekitar
700 kata, setengah
dari
pengamatan lapanganmu dan setengah dari penyelidikanmu terhadap
buku-buku
di perpustakaan.
5.Berikan definisi sebuah ekosistem dan tetapkan faktor-faktor dasar biologis dan
ilmu alam yang menjaga sistem itu tetap seimbang.
6.investigasi pembuangan sampah di
wilayah Anda. Berapa banyak dibuang per
keluarga per hari? Per minggu? Per tahun? Bagaimana bisa agar diurus lebih
baik?
7.Periksa selama satu minggu surat kabar harian dari kota besar
terdekat tentang
tingkat pencemaran udara. Buat grafik tentang hal ini pada
kertas grafik.
Temukan
apa yang menyebabkan adanya puncak pada grafikmu.
8.Daftarkan sepuluh cara dalam mana engkau dapat bekerja secara aktif untuk
mengelola
lingkungan di mana engkau tinggal. Praktekkan empat dari yang ada
dalam daftar tersebut.
9.Temukan kutipan Roh Nubuat dan ayat Alkitab yang berhubungan
dengan
ekologi,
dan sanggup menerangkan hubungan dan penerapannya kepada jaman
kita sekarang ini.
Tingkat
Ketrampilan 2
Tidak ada komentar:
Posting Komentar