1.Telah
menyelesaikan kepahaman burung
2.Ketahui
peraturan perlindungan terhadap burung di
negaramu atau dipropinsi
atau dikotamu.
3.Gambarkan
seekor burung secara tepat dengan menggunakan nama-nama
standar untuk masing-masing bagian tubuhnya.
4.Temukan
jawaban keduanya
a.Dalam
cara apakah kaki dan paruh burung berubah secara beragam untuk
menyesuaikan mereka kepada
lingkungannya?
b.Pada
burung Kolibri:
- Apakah yang dimakan
burung kolobri di alam bebas dan berapa sering?
- Mengapakan burung kolobri tidak takut kepada binatang mamalia besar atauburung besar?
- Bagaimanakah sayap-sayap mereka bergerak secara berbeda dari burung-burung lain?
- Berapa cepatkah mereka terbang?
- Berapa cepatkah sayapnya dan detak jantungnya?
- Bagaimanakah bentuk lidahnya?
5.Kenali
pada sayap burung apa yang disebut primaries,
secondaries, coverts,
axilars, dan
alulae.
6.Gambarkan
fungsi dan kegunaan dari pemberian tanda pada burung, ceritakan
secara khusus bagaimana pemberian tanda
memberi sumbangan kepada
pengetahuan kita tentang pergerakan-pergerakan burung.
7.Sebutkan jalur terbang utama migrasi burung yang
digunakan oleh burung-
burung di benuamu.
8.Berikan
jalur migrasi dan terminal pemberhentian untuk sepuluh spesies burung
bermigrasi yang berbeda.
9.Gambarkan
paling kurang tiga cara berbeda bahwa burung sanggup menentukan
arah mereka sendiri dalam pergerakan
mereka melintasi bumi.
paling kurang sepuluh ordo yang
berbeda, yang engkau telah amati secara
pribadi dan sungguh-sungguh
dapat mengenali dengan melihat di alam
terbuka.
Untuk masing-masing spesies pada daftar ini perhatikan yang
berikut:
a.Nama
b.Tanggal
pengamatan
c.Tempat
pengamatan
d.Habitat (contohnya, padang, hutan, sungai, danau, dll.)
e.Status
dimana diamati (penghuni tetap, penghuni musim dingin, penghuni
musim panas, yang berpindah, pengembara)
11.Berikan daftar burung-burung, menunjukkan jumlah terbesar dari
spesies yang
kelihatan di alam
terbuka dalam:
a.Satu
hari (dengan paling kurang enam jam di padang)
b.Satu
minggu
c.Sepanjang
hidupmu (semua burung yang engkau
amati sepanjang hidupmu
sampai pada hari ini)
12.Buat sebuah daftar terdiri dari
sepuluh spesies burung-burung liar
yang engkau
sungguh-sungguh
kenal melalui suara di alam terbuka dan gambarkan atau tiru
suara burung itu sebaik yang engkau dapat lakukan.
13.Pimpin sebuah kelompok dalam sebuah
perjalanan pengamatan burung atau
ceritakan dua
cerita Alkitab dimana burung sangat berarti.
Tingkat
Ketrampilan 3
Tidak ada komentar:
Posting Komentar